FKIM

Logo Divisi-divisi FKIM dan Islamic Coaching FKIM

Makna Logo Divisi-divisi FKIM dan Islamic Coaching FKIM :

Divisi Kajian Strategis

  • Lafadz Allah: menunjukkan esensi dari apa yang dibawa oleh FKIM dalam setiap kajianannya yaitu Islam; Diinullah; Allah.
  • Garis dalam: dilambangkan sebagai garis pengurung/pengunci lafadz Allah; garis yang melambangkan terinternalisasinya ide-ide islam dalam setiap kajian FKIM sehingga apa yang dikaji selalu dilihat dari sudut pandang Islam.
  • Garis luar: dilambangkan sebagai garis pelindung; garis yang melambangkan proteksi ide-ide yang dibawa FKIM dari ide-ide kufur, sehingga yang dikaji hanyalah islam.
  • Warna hijau diasosiasikan kepada logo FKIM, sebagai UKM yang selalu mengkaji segala sesuatu menurut perspektif islam; Warna oranye diasosiasikan kepada penginternalisasian ide-ide Islam.
————————————————————————————————————————————–

 Divisi Penyiapan SDM

  • Lafadz Allah: menunjukkan esensi dari apa yang dibawa oleh FKIM dalam setiap kajianannya yaitu Islam; Diin Allah; Allah.
  • Bentuk oval: melambangkan SDM FKIM yang dibina secara intensif dalam rangka menginternalisasi ide-ide Islam; oval oranya = mentor yang menginternalisasi ide Islam kepada para kader; oval abu-abu = kader yang konsisten memperdalam ide Islam.
  • Garis luar: dilambangkan sebagai garis pelindung; garis yang melambangkan proteksi ide-ide yang dikaji oleh FKIM dari ide-ide kufur, sehingga yang diemban hanyalah islam.
  • Warna oranye diasosiasikan kepada penginternalisasian ide-ide Islam kepada para kader; Warna abu-abu diasosiasikan kepada kekonsistenan dalam memperdalam tsaqofah Islam.

————————————————————————————————————————————–

 Divisi Informasi dan Komunikasi

  • Bola dunia: melambangkan informasi yang disampaikan tidak hanya informasi yang bersifat regional (kampus) maupun nasional (Indonesia) melainkan internasional dimana permasalahan yang harus dikaji tidak hanya sebatas regional dan nasional melainkan internasional yang dimana islam pasti bisa menyelesaikan semua masalah tersebut.
  • fkimuikabogor.wordpress.com: merupakan situs resmi FKIM saat ini yang dapat diakses oleh semua orang.
  • Warna biru diasosiasikan kepada universalitas dalam penyampaian informasi.
————————————————————————————————————————————–

 Divisi Keputrian

  • Lafadz Allah: menunjukkan esensi dari apa yang dibawa oleh FKIM dalam setiap kajianannya yaitu Islam; Diin Allah; Allah. Divisi keputrian merupakan divisi khusus sehingga logo divisi ini sengaja dibuat khusus dan berbeda, dimana ada satu lafadz Allah yang berbeda warna dari yang lain yang tidak terdapat dalam logo divisi manapun di FKIM, yang menunjukkan dalam divisi ini mempunyai kepemimpinan khusus (lafadz Allah berwarna merah-oranye), hal itu dikarenakan dalam FKIM kepengurusan antara Rijal (laki-laki) dipisahkan dari kepengurusan Nisa (perempuan) dimana divisi ini adalah divisi khusus Nisa sehingga memiliki kepemimpinan khusus, sedangkan lafadz Allah yang lain (ungu muda-merah muda) melambangkan sub divisi yang ada pada divisi khusus ini.
  • Garis luar: dilambangkan sebagai garis pelindung; garis yang melambangkan proteksi ide-ide yang diemban oleh FKIM dari ide-ide kufur, sehingga yang diemban hanyalah islam.
  • Warna ungu muda dan merah muda diasosiasikan kepada keputrian; Warna merah diasosiasikan kepada keberanian dalam mengemban Islam.
————————————————————————————————————————————–

 Islamic Coaching

  • Lafadz Allah: menunjukkan esensi dari apa yang dibawa oleh FKIM dalam setiap kajianannya yaitu Islam; Diin Allah; Allah.
  • Dalam logo Islamic Coaching terdapat 4 lafadz Allah dengan satu lafadz Allah yang memiliki warna berbeda. Yang melambangkan sebuah kelompok kajian intensif dalam FKIM dimana yang berwarna oranye melambangkan mentor yang menginternalisasi ide Islam kepada para kader sedangkan yang berwarna abu-abu melambangkan kader yang konsisten memperdalam ide Islam.
  • Garis luar: dilambangkan sebagai garis pelindung; garis yang melambangkan proteksi ide-ide yang diemban oleh FKIM dari ide-ide kufur, sehingga yang diemban hanyalah islam.
  • Warna oranye diasosiasikan kepada penginternalisasian ide-ide Islam; Warna abu-abu diasosiasikan kepada kekonsistenan dalam memperdalam tsaqofah Islam; Warna hitam diasosiasikan kepada kekuatan atau ruh dari FKIM, yang tanpa Islamic Coaching maka tidak akan ada FKIM.
Iklan

Diskusi

One thought on “Logo Divisi-divisi FKIM dan Islamic Coaching FKIM

  1. mantap.. keren abis 🙂

    Posted by gunzha91 | 18 April 2012, 15:05

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

%d blogger menyukai ini: