AKHBAR UIKA

UIKA Rencanakan Pembangunan Masjid Raya Al-Hijri II

Atas ijin pimpinan YPIK, Masjid Al-Hijri 2 didrikan di atas tanah wakaf seluar 600m2 dan telah dimanfaatkan untuk kepentingan tempt ibadah kaum muslimin sejak dibangun pada tahun 1994.MasjiD ini berlokasi dijalan KH. Sholeh Iskandar, Komplek Kampus Universitas Ibn Khadun Bogor. Jamaah Masjid Al-Hijri II adalah warga kompek Kampus UIKA dan Perumahan yang bayak di sekitar kampus   serta kantor-kantor  dan tempat perbelanjaan modern seperti  Building Material and Home Improvment  Mitra 10, Yogya Departemen Store,  Bank Mandiri, Bank Muamalat, Bank Buana, Showroom Mobil, Perusahaan-Perusahaan Swasta di sekitar Masjid Al-Hijri 2 dan masyarakat di sekitar komplek Kampus UIKA Bogor sepanjang Jl. KH. Sholeh Iskandar.

Dalam kegiatan-kegiatan Shalat Jum’at maupun acara-acara lainnya Masjid Al-Hijri 2 sudah tidak lagi mampu menampung jama’ahnya hingga melimpahnya sampai ke selasar Masjid di Komplek. Kondisi ini mengakibatkan pelaksanaan ibadah menjadi kurang khusuk dan kurang nyaman.

maka DKM Masjid Al-Hijri UIKA Bogor bekerjasama dengan panitia pembangunan Masjid Al-Hijri berencana akan membangun dan memperluas masjid raya AL HIJRI II di tahun-tahun ini. Anggaran dana yang diperlukan untuk pembangunan masjid ini diperkirakan berkisar sekitar Rp. 16,2 Milyar dengan luaS bangunan kurang lebih 2700m2 terbagi atas 3 lantai.

kedepannya,  Fungsi masjid akan mampu menunjang kebutuhan untuk syi’ar  Islam seperti dalam bidang pendidikan, kegiatan sosial, perpustakaan dan sebagainya, adanya
Berdasarkan kondisi diatas, maka pembangunan kembali masjid sudah sangat mendesak, sehingga fasilitas dari bangunan yang direncakan akan dapat ditingkatkan  fungsinya, bukan hanya sebagai tempat ibadah/shalat, tetapi juga dapat mendukung berbagai kegaiatan sebagai berikut:

  1. Meningkatkan perkembangan intelektual yang Islami, melalui pendidikan, Program-Program diskusi, seminar, penyediaan perpustakaan, dsb, sehingga Masjid Al-Hijri 2 dapat berfungsi sebagai pusat komunikasi secara visual maupun mendia tertulis dan lainnya.
  2. Menunjang krasi seni atau budaya Islam yang kita harapkan dapat melahitrkan dan menginspirasi  terciptanya karya seni modern sesuai dengan perkembangan abad ke-21 nanti.
  3. Tersedianya ruang serba guna akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan silaturahmi umat, baik pemanfaatan ruangan untuk seminar, maupun kegiatan-kegiatan laian yang dapat meningkatkan syi’ar Islam.
  4. Perluasan bangunan masjid dengan sendirinya akan meningkatkan

Informasi dan keterangan lebih detail tentang hal-hal yang menyangkut panitia pembangunan Masjid Al-Hijri 2 dapat diakses di 

Website:
 http://al-hijri.uika-bogor.ac.id atau melalui
email: alhijri2@yahoo.com
kantor: Kampus Universitas Ibn Khaldun Bogor Jl. KH. Sholeh Iskandar KM.2 Kedung Badak Bogor
Telp: +6221-8356884
http://www.uika-bogor.ac.id

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

%d blogger menyukai ini: