NEWS

Dalih Bela UU, Pria Prancis Robek Cadar Wanita Muslim

Kontroversi undang-undang cadar di Prancis yang menyebabkan diskriminasi terhadap umat muslim, bahkan sudah merembet ke perilaku sosial warga. Seperti dilaporkan AFP (14/3), seorang pria Perancis sengaja menyerang dan merobek cadar seorang muslimah. Pria 30 tahun tersebut membenarkan tindakannya tersebut pada Rabu (13/3) kemarin. Ia mengaku perbuatannya adalah salah satu ‘gaya’nya untuk memperjuangkan undang-undang pelarangan muslimah Prancis mengenakan cadar. Wanita itu dicegat saat berjalan-jalan disebuah taman kota Prancis. Tiba-tiba saja ia diserang dan cadar yang dikenakkannya dirobek pria tersebut. Tak terima, akhirnya wanita tadi melaporkan perkara yang menimpanya ke pihak kepolisian setempat.

Pria dan pengacaranya sekaligus langsung mendapat hukuman dari Hakim karena mencoba memberikan identitas palsu kepada polisi. Pengadilan menjatuhkan hukuman lima bulan penjara

Diskriminasi terhadap umat muslim Prancis terjadi karena dipicu penetapan undang-undang diskriminasi Perancis yang melarang Muslimah mengenakan cadar. Undang-undang tersebut telah berlaku sejak April 2011 lalu.

September 2012 lalu, seorang remaja muslimah, Louis-Marie Suisse didakwa hukuman penjara dua bulan dan denda sebesar 150 euro karena dinyatakan bersalah oleh pengadilan Perancis. Ia ditangkap pihak kepolisian karena memakai cadar. Tak terima perlakuan polisi, ia menggigit seorang polisi.

REPUBLIKA.CO.ID,

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

Find Us on Facebook

%d blogger menyukai ini: