NEWS

Iran: Tak Perlu Kekuatan Penuh untuk Hancurkan Israel

Seorang petinggi militer Iran, Jenderal Atollah Salehi mengatakan, negaranya mampu menghabisi Israel seorang diri tanpa bantuan dari pihak manapun. Hal itu diungkapkannya sebagai balasan dari pernyataan Panglima Militer Israel Jendral Benny Gantz yang mengatakan negaranya mampu menghabisi Iran seorang diri. Hal itu disampaikan Salehi dalam pidatonya dalam acara peringatan Hari Militer Republik Islam Iran. “Pesan kami kepada rezim yang tidak sah ini (Israel) sama. Kami tidak perlu mengerahkan seluruh militer Iran (untuk menghancurkan Israel),” tegas Salehi, seperti dikutip Daily Star, Kamis (18/4). Dalam acara militer tersebut juga dipamerkan parade militer Iran serta peluncuran teknologi drone (pesawat tak berawak) Iran terbaru yang dijuluki pesawat Sahir (penyihir).

“Sahir ini adalah pesawat siluman tak berawak. Ia dilengkapi kamera pengintai dan misil udara,” jelas pejabat militer Iran, Brigadir Jendral Farzad Ismaili.

Lebih lanjut Ismaili mengatakan, kekuatan militer Iran terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Peningkatan tersebut terutama dibidang produksi pesawat tempur dan peralatan militer.

Saat ini Iran menjadi salah satu negara dengan kekuatan militer yang besar dan ditakuti. Selain isu mengembangkan senjata nuklir, Iran juga memiliki persenjataan lengkap mulai dari bom, rudal, peluncur roket, senapan serbu dan lain-lain.

Kendaraan tempur yang dimiliki juga banyak seperti pesawat, tank, kapal perang, kendaran pengangkut personel, dan sebagainya. Hal inilah yang bisa jadi membuat negara adikuasa seperti Amerika menjadi phobia terhadap Iran. (republika.or.id)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

Find Us on Facebook

%d blogger menyukai ini: