NEWS

Israel Kembangkan Pasukan ‘Manusia Robot’

Kepala Studi dan Pengembangan Sarana dan Infrastruktur Perang di Departemen Pertahanan Zionis, Ever Shahm, menyatakan bahwa pihaknya kini sedang menggarap sebuah proyek sistem sarana pertempuran yang bekerja dalam medan perang darat di masa mendatang. Shahm menegaskan bahwa memang belum ada manusia mesin atau manusia robot yang bisa menggantikan serdadu sebagai operator peralatan itu. Karena itu, proyek ini masih jauh sampai tahun 2020. Dalam wawancaranya dengan harian Israel Haaretz, Shaham menegaskan, militer Israel dalam beberapa tahun ke depan akan memiliki tugas pengopersian sebuah sistem seperti kendaraan militer dan tank dengan pengemudi mesin dalam mengendalikan target.

”Sistem ini sangat berbahaya bagi musuh,” kata Shaham kepada Haaretzseperti dikutip Infopalestina. ”Bahkan, kendaraan itu bisa menembus titik musuh yang paling jauh dan akan difungsikan untuk memata-matai dan menyerang juga.”

Ia menambahkan Israel juga memiliki proyek produksi kendaraan yang tidak dioperasikan oleh manusia. Saat ini sudah digunakan dalam kendaraan patroli di perbatasan Jalur Gaza. Namun, kemampuannya terbatas dan terkait dengan pemrograman sebelum dijalankan.

Shahm yakin, di tahun 2020, militer Israel akan memiliki sarana logistik yang bisa dikendalikan dari jarak jauh dan sarana militer yang bisa menembus rintangan dan bersembunyi di depan radar musuh. (republika.co.id)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

Find Us on Facebook

%d blogger menyukai ini: