NEWS

Muhammadiyah: Kesenjangan Ekonomi di Indonesia Lebay

Prof. Dr. H. Bambang Sudibyo, MBA yang mewakili PP Muhammadiyah saat memberikan sambutan dalam Munas Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) mengungkapkan bahwa kesenjangan ekonomi rakyat Indonesia begitu tajam. Ia menuturkan, keberadaan ISMI memiliki kepentingan besar membangun ekonomi bangsa terutama umat Islam. Muhammadiyah sendiri, sejak awal telah didirikan oleh seorang saudagar, yakni KH. Ahmad Dahlan. “Muhammadiyah dilahirkan oleh pengusaha. KH. Ahmad Dahlan itu pengusaha batik,” ujar guru besar UGM tersebut di hadapan ratusan peserta Munas ISMI pertama, di gedung Rimbawan I, Manggala Wanakbakti, Jakarta, Jum’at (26/4/2013). Mengingat usia Muhammadiyah yang telah mencapai 110 tahun, ia mengajak seluruh elemen bangsa agar menghidupkan kembali jiwa entrepreneur masyarakat.

“Muhammadiyah jangan hanya eksis sebagai kekuatan sosial dan dakwah saja, tapi juga kekuatan ekonomi,” kata mantan Menteri Keuangan di era Presiden Gus Dur itu..

Apalagi yang amat memprihatinkan kondisi umat Islam yang mayoritas di negeri ini, namun kesenjangan ekonominya begitu tajam.

“Kesenjangan di Indonesia lebay. Garis kesenjangan di Indonesia itu berhimpit dengan garis etnis dan agama,” jelasnya.

Maka dengan lahirnya ISMI yang juga dibidani oleh Muhammadiyah, ia mengajak para pengusaha Muslim untuk bersatu, bersinergi meningkatkan perekonomian bangsa. [voa-islam]

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

Find Us on Facebook

%d blogger menyukai ini: