HEADLINE

Kenaikan Tarif Angkot Dibatasi 10-20 Persen

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).   (ilustrasi)Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Soeroyo Alimoeso membatasi kenaikan tarif angkutan umum hanya 10-20 persen dari tarif saat ini, jika pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi. “Kenaikan harga BBM sudah pasti berdampak terhadap kenaikan tarif angkutan umum. Tetapi kenaikan tarifnya itu tidak boleh lebih dari 10-20 persen,” katanya, di sela-sela rapat koordinasi persiapan arus mudik Lebaran 2013, di Karawang, Senin (17/6) malam. Dikatakannya, terdapat beberapa pertimbangan sampai pihaknya hanya membatasi kenaikan tarif angkutan umum mencapai 10-20 persen, seperti menimbang daya beli masyarakat. Menurutnya, kenaikan tarif angkutan umum yang dipicu naiknya harga BBM semestinya hingga 39 persen. Tetapi, hal itu tidak bisa diberlakukan, karena kondisi masyarakat.

Ia menilai kenaikan harga BBM harus dilakukan pemerintah, sebab subsidi BBM memberatkan APBN 2013. Selain itu, kerap salah sasaran karena dinikmati pemilik kendaraan-kendaraan yang tak berhak.

“Kenaikan bahan bakar ini akan terjadi, karena lebih banyak untuk kepentingan mobil pribadi. Hanya 7 persen subsidi itu dinikmati angkutan umum, yang lainnya untuk mobil pribadi,” katanya.

Daftar kenaikan tarif angkutan umum tersebut juga diharapkan diberlakukan berbarengan dengan waktu penetapan kenaikan harga BBM. Sehingga, tidak akan ada sopir yang menaikkan tarif seenaknya. (republika)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

Find Us on Facebook

%d blogger menyukai ini: