NEWS

Pemerintah Saudi telah Memecat 3,500 Imam Masjid karena Dituduh Ekstremis

keluarga-saudiLaporan pemerintah AS edisi tahun 2012 telah menginformasikan bahwa sekitar 3.500 Ulama yang diduga berpaham “ekstrimis” menurut pemerintahan Arab Saudi, telah dipecat sejak tahun 2003, koran al-Hayat melaporkan pada hari Minggu.

Laporan, yang memiliki ringkasan yang diterbitkan Mei lalu, mengatakan pemecatan itu dilakukan di bawah program untuk mengekang aliran ekstremisme Islam.

Dalam suatu program untuk memantau semua ulama/imam Masjid  yang mendapatkan bayaran dari pemerintah Saudi, “Kementerian Urusan Islam, Wakaf, Panggil, dan Bimbingan (MOIA) telah memecat 3.500 imam Masjid dari tugasnya sejak tahun 2003,” kata laporan itu.

Dalam sebuah langkah untuk mengekang ekstrimis, Raja Abdullah bin Abdul Aziz pada tahun 2010 menetapkan bahwa hanya anggota Dewan Ulama Senior, dan orang-orang/ulama  yang raja setujui, yang dapat mengeluarkan fatwa untuk publik. Keputusan ini masih berlaku, “ tambah laporan itu.

Laporan AS menambahkan bahwa kementerian Saudi juga telah memantau situs ekstrimis online dan forum-forumnya, menurut al-Hayat.

Laporan ini mencatat bahwa kementerian terus memantau materi pendidikan yang digunakan di pesantren pesantren kilat / kamp-kamp pelatihan keagamaan di liburan musim panas untuk mencegah ajaran ideologi ekstremis untuk remaja. (eramuslim.com)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

Find Us on Facebook

%d blogger menyukai ini: