NEWS

RUU Baru di Mesir Untuk Mengontrol Masjid

masjid-mesir-ditutupPemerintah Mesir menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) baru untuk mengatur khutbah dan kajian keagamaan di masjid-masjid, alun-alun dan ruang publik. Semua ini dilakukan dalam rangka untuk memperketat kontrol atas masjid dan mimbar.

RUU ini melarang siapapun melakukan kegiatan di masjid dan mimbar kecuali mereka yang ditunjuk oleh Kementerian Wakaf. Dan hanya para khotib dari Al-Azhar yang berwenang untuk menyampaikan khotbah di depan umum.

RUU ini juga memberikan kesetaraan pada lulusan Al-Azhar, para pekerja di bidang ilmu pengetahuan, para juru dakwah, para mahasiswa dan lainnya, bahwa mereka harus mendapatkan izin dari Kementerian Wakaf untuk bisa menyampaikan khotbah, dan juga harus mengenakan seragam khas Al-Azhar.

RUU memberikan kewenangan pada para staf dari Kementerian Waqaf untuk memerintah aparat penegak hukum agar melaksanakan ketentuan undang-undang ini, dalam kaitannya dengan pengendalian para khotib yang tidak mendapatkan izin, dengan menjatuhkan sanksi pada mereka, yaitu kurungan penjara mulai dari tiga bulan hingga satu tahun, dan juga denda antara 20 hingga 50 ribu pound, seperti yang dikatakan situs “Alarab Aljadid”.

RUU juga menetapkan sanksi lain, yaitu kurungan penjara antara satu bulan hingga satu tahun, serta denda tidak lebih dari 30 ribu pound bagi siapa saja yang mengenakan seragam khas Al-Azhar tanpa izin, begitu juga sanksi bagi siapa saja yang “menghina dan melecehkan seragam khas Al-Azhar ini” (islammemo.cc, 4/6/2014)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Penting Dibaca

Prediksi Kekuatan Militer Negara Khilafah

Jangan Tertipu dengan Kenikmatan Dunia!

Islam Menjawab Segala Problema

Find Us on Facebook

%d blogger menyukai ini: